Valentine’s day

Bulan Februari sering disebut sebagai hari Kasih sayang. Karena setiap tanggal 14 Februari selalu diperingati hari kasih sayang (Valentine’s day). Valentine’s day memang datang dari Barat, ini dirayakan sebagai perwujudan cinta kasih seseorang. Cinta kasih bukan hanya untuk sepasang muda-mudi yang sedang jatuh cinta, tapi Valentine’s day juga memiliki makna yang lebih luas. Diantaranya kasih antara sesama, pasangan suami-istri, orang tua-anak, kakak-adik, antar teman, dll. Biasanya Valentine’s day ini diarayakan dengan menukar kado, bisa berupa cokelat, bunga, makan bersama di tempat yang romantis, dll.
Saya merayakan Valentine’ day sejak SMP. Pada waktu itu satu kelas merayakan Valentine’ day di rumah salah seorang teman. Acaranya ngumpul-ngumpul teman sekelas, tukar kado, makan bareng, nyanyi dan dansa berpasang-pasangan. Demikian terus sampai dengan SMA, dst. Kebetulan SMA, saya sekolah di sekolah yang isi muridnya adalah cewek semua (Stece- Tar-q). so kalau ada perayaan Valentine harus koordinasi dengan sekolah yang isinya cowok semua. Apesnya karena belum tentu kenal, so kita sering takut dapat pasangan yang orangnya super jelek hehehe. Sampai sekarang saya masih merayakan Valentine bersama suami. Di hari Valentine saya dan suami saling tukar kado dan makan malam di tempat romantis. Bahkan dulu waktu masih pacaran, kami mengungkap perasaan pas hari valentine. Makna Valentine’s day sendiri saya kurang paham, tapi lebih cenderung mengikuti trend dan menjadikan sebagai budaya. Sekarang, saya sedang menantikan untuk mendapatkan kado dari suami tercinta dan sibuk mencari kado yang tepat buat suami. Bukan lagi sekedar coklat atau bunga seperti pada saat pacaran dulu, tapi lebih mencari kado yang sekiranya lebih bermanfaat.
Jadi apa sih sebenarnya makna valentine??? Jawabnya tergantung dari masing-masing orang…

2 thoughts on “Valentine’s day

  1. Alangkah baiknya kalo suasana romantis menjadi menu sehari2 pasangan suami istri hehe…aku sudah tidak merayakan valentine day karena tiap hari keluargaku sangat spesial bagiku..dan tiap hari itu kasih sayangku aku curahkan ke anak istriku tercinta lewat doaku yg terbang menyusuri samudera…memohon Allah SWT selalu melimpahi kami kasih sayang…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s