Liburan ke Amerika (2)

2 N in New York

Pemeriksaan di Airport

New York

Begitu sampe airport dan saat kita keluar seperti biasa, kita harus berurusan dengan petugas imigrasi. Salah seorang bertugas membawa anjing pelacak berkeliling mendekati setiap orang yang ada di antrian imigrasi. Orang-orang yang dicurigai membawa barang-barang yang dilarang termasuk makanan pasti akan diciumi oleh anjing. Termasuk saya, yang pada waktu itu hanya membawa sebuah pisang di dalam tas. Pisang itupun dapat di pesawat. Alhasil tas saya diciumi anjing. Saya agak takut, akhirnya petugas tanya ke saya “ any food?” saya bilang yes, just banana.. hohoho alhasil sebuah pisang disita oleh petugas.

Di New York saya menginap di Hotel Air Way Inn yang tidak jauh dari Airport. Kebetulan ada shuttle  menuju hotel. Setelah istirahat semalam, paginya saya dan suami akan jalan-jalan. Kami tidak tau cara naik bus karena belum beli Metro Pass, kami bertanya pada Ibu-ibu yang kebetulan sedang menunggu bus di halte. Kami bertanya dengan sopan, ongkosnya berapa naik bus, dijawab dengan singkat dan kami bertanya lagi, apakah punya uang receh, kalo ada mau nuker. Kali pikir si bule ini orang Asia tanya terus..dijawab dengan jutek  tukar aja noh di toko sebrang. Kami masih berdiri bengong, dan si bule jutek bilang “ go’’go..” haduh’’ dikira gelandangan kalee ya saya  :-(

2 Malam di New York lumayan menyenangkan. Saya ikutan Hop on – Hop off. Tiket Ho-Ho berlaku sampe 3 hari.  Bayar 54 USD.  Tiket termasuk untuk cruising  dan night sight seeing.

 

Liberty Statue dan Ellis Island

Patung Liberty terletak disebuah pulau. Untuk menuju tempat Patung Liberty berada, kita harus naik fery menyebrangi sungai Hudson.  Kita dapat lewat Battery Park di Lower Manhattan atau  juga dapat dicapai dari Liberty State Park di Jersey City. Seperti biasa di daerah objek wisata, banyak di jual souvenir dengan harga yang relatif mahal (jika di kurs dengan rupiah hehe). Di sini saya hanya membeli magnet patung liberty kecil dengan harga 4 USD. Karena mahal saya hanya membeli 1.

Setelah melihat Patung Liberty, saya beserta rombongan menuju Pulau Ellis. Pulau ini pernah menjadi pelabuhan pendaratan dari kaum immigran pada tahun 1892 – 1954.

Time Square

Times Square adalah persimpangan utama di Manhattan, New York City. Pada persimpangan Broadway dan Seventh Evenue membentang dari West 42nd sampai West 47th Streets. Areal Times Square ini meliputi blok antara Sixth dan Eighth Avenues dari Timur ke barat dan West 40th sampai West 53rd Streets dari selatan ke utara yang merupakan bagian komersial dari Midtown Manhattan. Untuk mencapai Times Square sangatlah mudah. Hanya berjalan lurus sampai bertemu seventh Evenue dan berbelok kekanan beberapa ratus meter kita akan menemukan tempat ini. 

Di Times Square saya mencari oleh-oleh buat keluarga dan teman-teman. Di sepanjang jalan banyak toko-toko yang menjual parfum, tas, sepatu dan souvenir.Bahkan tas-tas bermerk (palsu) juga ada di sepanjang trotoar dengan harga 10 USD.

Leave a Reply

